Home Top Ad

website Masjid Baiturrahman

PROGRAM YANG SUDAH DI LAKSANAKAN MASJID BAITURRAHMAN

Share:







PROGRAM YANG SUDAH DI LAKSANAKAN MASJID BAITURRAHMAN :

Sesuai dengan hasil rapat pengurus masjid baiturrahman bahwa masjid ini masih banyak pembenahan sehingga perlu pembenahan sedikit demi sedikit di antaranya :
  1. pembuatan batas shof wanita dalam bentuk kain.
  2. Mendirikan toko masjid baiturrahman.
  3. Membangun polycarbonate dalam bentuk conapy yang di teras halaman masjid.
  4. Membelikan jam dinding dalam bentuk digital.
  5. Pembuatan saluran air untuk tempat wudhu/pararon untuk membersihkan kaki.
  6. Membangun keramik dinding keliling dalam bentuk variasi.
  7. Membangun gib untuk plapon dinding.
  8. Membongkar  imaman/mihrab lama kemudian di bangun lebih bangus.
  9. Membongkar dinding mainan yang ada di depan karena menghalangi pandangan masjid.(mainan anak TK)
  10. Mengecat pilar dengan wash.
  11. Memberikan partisi di mihrab dalam bentuk pilar.
  12. Membongkar pintu TK 58 yang menghadap ke selatan.kemudian di pindah pintu menghadap ke timur ( pintu sendiri pisah dengan pintu masjid)
  13. Membeli mobil baru Luxio X pada tanggal, 23 Oktober 2012. Dengan uang muka Rp. 45.000.000,- di dealer astra international tbk, Daihatsu, di jalan raya H.R. Muhammad no. 4 – 6 Surabaya, dengan angsuran selama 5 tahun.
  14. Fungsi mobil adalah untuk social dan bisnis atau di sewakan bila jamaah ada suatu keperluan dan di belikan sarung mobil.
  15. Membuat kotak amal dari besi di taruh di depan halaman masjid atau di trotoar.
  16. Di berikan bantuan dari PT.Pakuwon Sity, (kompensasi karena gudang masjid kena gusur untuk jalan) berupa AC 2 PK jumlahnya 2 buah. Dan AC 1 PK, jumlahnya 2 buah, keseluruhannya jumlahnya 4 buah.
  17. Membangun plafon yang di tengah, di bawah gubah. Kemudian di tutup dan di beri gipsun dan di beri lampu sebanyak 5 buah, karena ruangan ber AC.
  18. Membuat kotak amal terdiri dari kaca sebanyak  3 buah yang satu kotak pakai kaki yang dua biasa.
  19. Membuat struktur susunan Ta’mir masjid yang terbuat dari mika ukuran 80 X 80 cm. yang di taruh di dinding sebelah selatan dekat tempat wudhu wanita.
  20. Membelikan pengharum ruangan masjid sebanyak 6 buah di taruh di atas tembok. 2 di taruh di depan,2 di taruh kanan –kiri, 2 di taruh di belakang kanan-kiri.
  21. Mendirikan perpustakaan masjid dengan pakai italase ukuran 1.5 X 50 Cm,bukunya sekitar 150 buku bacaan di taruh di belakang ruangan masjid di sebelah sisi selatan.
  22. Mindah saluran listrik dari jalur ke komplek angkatan udara,karena voltase (195Vol ) akhirnya di pindah ke jalur yang lebih dekat yaitu di jalan tempurejo di dekat rumah H.Amin, sehingga voltase berubah menjadi (220 Vol ) akhirnya bisa di pakai untuk Ac.
  23. Beli handel  dua pintu yang bisa buka tutup karena ruangan ber Ac.
  24. Beli figura 1 buah untuk visi dan misi masjid baiturrahman,di taruh di atas struktur susunan masjid.
  25. Beli figura sebanyak 5 buah,untuk mencatat daftar alat inventaris masjid kemudian di taruh di masing-masing ruangan.
  26. Pembangunan menara masjid bekerja sama dengan proveder  smart fren,dan di beri kompensasi sebesar 150 juta, selama 20 tahun.sekaligus di bangunkan menara dan kemudian di jadikan untuk pemancar.
  27. Membeli mobil Daihatsu zebra pick-up tahun 2006,warna hitam, dengan harga 50 juta, untuk keperluan mengangkut peralatan alat-alat tenda,terob dan kursi,meja dan untuk yang lain-lain.
  28. Membangun gudang masjid di tanggul tanah masjid, setelah dapat kompensasi dari pakuwan syti, sebesar 25 juta.karena gudang masjid kena bongkar.kemudian pihak pengurus membangun gudang dengan ukuran. 4 X 8 cm.
  29. Membuat kotak amal terbuat dari kaca dengan ukuran 20X25 cm.sebanyak 5 buah di taruh di warung muklas,bakso bonek,edi cel,tri cel,warung bunga.
  30. Membongkar tangga TK,dan mainan karena akan di bangun menara masjid setelah selesai menara di bangun kemudian di bangunkan kembali tangga Tk. Dan mainan.
  31. Beli salon 4 buah untuk di dalam masjid dengan ukuran 30 wat, warna putih merek Toa dalam bentuk kotak.dan membeli  spekir 4 buah merek Toa dan Amplifer semua di pasang di atas menara.
  32. Pembangunan pagar renofasi tembok di tinggikan kemudian di bentuk yang lebih bangus,kemudian pagar  besi  diganti dengan pagar stenles yang merek haise.
  33. Masjid baiturrahman di lengkapi dengan kamera CCTV, ada empat chanel, semua itu untuk mengantisipasi  terjadinya pencurian,sebab sering di masjid sering terjadi kehilangan.
  34. Membuat Neon Bok dengan bahan arcilik/papan nama yang bertulisan “Masjid Baiturrahman”, “Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tempurejo”, Taman Kanak-Kanak Aisyiyah 58, “Taman Pendidikan Al-Quan Baiturrahman”, Bank Akhirat, di taruh di depan masjid sisi sebelah selatan dan menyala.
  35. Keramik halaman masjid yang biasa di gunakan untuk parkir maka sekarang di bangun dan di keramik dengan ukuran 118 meter.dengan warna abu-abu.dan di trotoar juga d keramik sekitar 100 meter
  36. Beli lemari estalesi untuk tempat mukena di taruh d masjid sebelah selatan dan di kasih kastok untuk gantungan mukena dan di kasih lampu warna kuning.
  37. Halaman TK 58 di pasang batako dengan 15 meter. Supaya air bisa keluar ke halaman trotoar dan supaya kelihatan bersih.
  38. Beli pot besar dan kembang pucuk merah 4 buah, di pasang d depan masjid baiturrahman serta baduk di cat warna hitam dan putih.
  39. Memberikan partisi dari bahan polywood keliling dinding dalam setinggi 120 cm dengan finishing background menggunakan HPL dan depan mighrab rencana di beri tulisan kalimat Allah. Bismillahi, sahadat dan surat ali imran ayat. 104.
  40. Memasang rumah obat untuk mengantisipasi ada kejadian yang ada kecelakaan sehingga para jamaah bisa pertolongan pertama melalui ppk/alias pengobatan pertama.
  41. Membeli kembang terbuat dari atom yang rencananya di pasang di pot sebelah seletan sehingga pemandangannya kelihatan bagus di lihat jamaah, kembangnya sebanyak 9 kembang.
  42. Membuat tempat sepatu yang terbuat dari stenlis dan ada kuncinya untuk mengamankan sepatu atau sandal para jamaah masjid baiturrahman di jalan raya tempurejo no., 2 surabaya.
  43. Rencana mendirikan museum muhammadiyah di bawah menara masjid lokasinya pisah dengan masjid baiturrahman,untuk mengetahui sejarah muhammadiyah dan tokoh mulai awal sampai sekarang.
  44. Sesuai dengan rapat kerja pimpinan cabang muhammadiyah di hotel new star trawas majokerto. Membahas mengenai pemindahan TK 58 yang semula lokasinya di masjid baiturrahman rencananya di pindah ke tanah masjid yang berada di tanggul tempurejo sesuai dengan hasil raker pcm mulyorejo dan penangananya tetap dikdasmen Aisyiyah cabang.
  45. Rencana membeli tempat meja tenis di taruh di halaman masjid. Untuk olah raga para pengurus masjid setelah sholat subuh sehingga badan menjadi sehat dan fungsinya juga untuk para jamaah dan remaja masjid.
  46. Tempat tandon air untuk mengambil air kejurigen rencananya di pasang sanyo supaya  air tidak tumpah keluar sehingga mengambil air di taruh di jurigen yang ada geledekkan aman.
  47. Tempat mainan anak-anak TK 58 di bawah menara itu rencananya atas di beri calybornat canopy sehingga tidak kehujanan dan juga di bawahnya di fungsikan untuk museum muhammadiyah sehinga terkesan bahwa masjid baiturrahman adalah tempat wisata religi bernuasa islami.

Tidak ada komentar