Home Top Ad

website Masjid Baiturrahman

KAJIAN KRISTOLOGI

Share:








KAJIAN KRISTOLOGI
Setiap bulan senin ke 2 Masjid Baitrurrahman mengadakan kajian Kristologi atau perbandingan Agama yang di asuh Oleh Ahmad Fadhil Taslim,Alhamdulillah jamaah nya banyak sekali karena jamaah banyak yang ingin tahu tentang kristologi karena isinya untuk mencari kebenaran dua alkitab yaitu antara Al-Quran dan Injil, Masjid adalah tempat istemewa bagi kaum muslimin untuk beribadah.di selenggarakan kegiatan dakwah yang sangat dominan adalah Masjid.
Tentunya kegiatan kajian kristologi ini adalah sangat penting sekali untuk membentengi agama kita apabila di serang oleh agama selain islam sehingga kita bisa menjawabnya kalau kita tidak bisa menjawab dengan sempurna kita bisa minta bantuan pada ustad Ahmad Fadhil Taslim, jadi kajian kristologi adalah merupakan Dakwah yang di maksud yaitu proses penyampaian nasihat atau ceramah ,diskusi dan Tanya jawab yang akan mengugah kesadaran begitu tinggi dan mulianya ajaran islam,dakwah merupakan medium penting dalam proses transformasi pemikiiran dan pemahaman terhadap syariat islam yang rahmatan lil alamiin.
Transformasi pemikiran seputar ajaran islam sering di jumpai dalam kajian keislaman, baik pembahasan kitab suci Al-quran maupun hadist Nabi. Kajian ini bisa-bisa dilakukan per minggu atau setiap bulan yang di kehendaki agar terjadi internalisasi syariah dalam diri ummat. Ini juga sangat menunjang dalam penjagaan aqidah dari ajaran- ajaran sesat yang menyimpang dari mainstream ijtihad para ulama.
Untuk itu marilah kita saat ini bisa menjaga agama islam.satu-satunya agama yang benar,yang di ridhoi Allah, yang ber aqidah Tauhid, banyak tantangan, musuh bebuyutan,godaan yang bisa menjerumuskan kita dari islam menjadi kafir, dari tauhid menjadi Musrik, dan sebagainya.maka dari itu jaga iman kita,jaga aqidah kita,dan bahkan tingkatkan kuwalitasnya dan jangan mati kecuali tetap dalam keadaan beragama Islam, tetap dalam keadaan beraqidah Tauhid Quran 3 : 102 dan 2 : 132. untuk menjaga membentengi aqidah tersebut tidak mudah, dan harus berani berjuang secara sungguh-sungguh. Semoga kajian kristologi ini semakin banyak pesertanya.Amin

1 komentar: