Home Top Ad

website Masjid Baiturrahman
Share:
Di Surabaya sekarang banyak menjelma menjadi Museum.

Baiturrahman.Com.surabaya di kenal sebagai kota pahlawan hingga banyak lokasi bersejarah yg terawat dengan baik, dan bahkan sekarang muncul banyak Museum sehingga mampu memberikan edukasi atau informasi bagi generasi muda.

Alhamdulillah telah berdiri museum muhammadiyah tempurejo di samping masjid Baiturrahman di bawah menara dalam bentuk outdor.pada tanggal 17 Nopember 2019.museum ini di resmikan oleh PP Muhammadiyah (Prof DR H Syafiq A Mughni.MA dan ketua Takmir masjid Baiturrahman ( Drs H Imam Ghozali.MM ).

Berikut ini lokasi bersejarah di surabaya yang kini menjelma menjadi Museum di antara.Museum HOS Tjokroaminoto,museum Sepuluh Nopember,Museum WR Soepratman,Museum DR Soetomo,Museum Surabaya di gedung Siola dan Museum Muhammadiyah Tempurejo.

Museum muhammadiyah tempurejo berdekatan dengan tempat wisata pantai ria Kenjeran, jembatan Suroboyo sedangkan koleksi museum Muhammadiyah.sangat beragam mulai dari foto PP Muhammadiyah. KH Ahmad Dahlan sampe yg terakhir Prof DR Haedar Nashir.MA

Foto Pimpinan cabang Muhammadiyah Mulyorejo,dan pimpinan cabang Aisyiyah,serta kegiatan masjid Baiturrahman dan foto kaligrafi.museum Muhammadiyah tempurejo ini bisa di kunjungi oleh pelajar SD,SMP,SMA Muhammadiyah dan juga untuk Umum.dengan adanya museum Muhammadiyah tempurejo.di jalan Raya tempurejo 2 sby.semoga bermanfaat Aminnn.

2 komentar:

  1. Alhamdulillaah satu lagi prestasi edukasi bagi warga dan jamaah persyarikatan Muhammadiyah di Jawa Timur, khususnya di Mulyirejo Surabaya, semoga menjadi inspirasi dan penyemangat bagi warga dan jamaah lainnya.
    Untuk menjadi cerdas dan maju perlu belajar dari sejarah, untuk menjadi unggul dan berprestasi banyak belajaran dari sejarah, semoga masyarakat dan anak anak kita mau belajar dari sejarah dan mampu mengambil i'tibar dari peristiwa sejarah. GOODLUCK!!!

    BalasHapus