Home Top Ad

website Masjid Baiturrahman

Eri Cahyadi: Tidak ada Lagi Bayi Stanting dan Tidak Bisa Makan di Kota Surabaya | Berita terkini

Share:


Eri Cahyadi memberi tausiyah di Masjid Baiturahman. (Imam)


Baiturrahman.COM-Alhamdulillah masjid Baiturrahman yang berada di jalan tempurejo No. 2 Surabaya kedatangan Walikota Surabaya Cak Eri Cahyadi dalam rangka Safari Ramadhan untuk melaksanakan shalat tarawih di masjid bersama jajarannya pada hari jumat (29 April 2022) pukul 18.30 Wib.

Sebagai Imam shalat tarawih Ustadz Imam Ghozali (ketua Takmir ) dan Penceramah Bapak Walikota Surabaya Cak Eri Cahyadi. Dalam tausiyahnya, menyampaikan bahwa saya jadi walikota niku tahun 2021 tanggal 26 Pebuari ini. "Demi Allah di bulan Ramadhan, di situlah saya baru di lantik kemudian saya baru tahu ya Allah bayi stanting ada 6000, dan rumah tidak layak huni ada yang membutuhkan kursi roda bagi yang tidak bisa jalan," katanya.

"Pas pada saat saya setelah di lantik bulan Desember maka saya tahu banyak gizi buruk, rumah tidak layak huni, memberikan kursi roda bagi yang tidak bisa jalan  kalau tahu begini saya tidak mau jadi walikota, karena sudah terlanjur maka saya akan  bergerak mencontoh yang ada," ujarnya.

Siapa itu Abu bakar Assidiq, lanjutnya, Umar bin Khattab, Usman bin Affan,dan Ali bin Abi Thalib itulah yang akan kita contoh sebagaimana pada saat pemerintahan Abu bakar Assidiq, siapa yang tidak mau bayar zakat maka akan di bawakan pedang.

"Alhamdulillah pemerintah kota Surabaya, saya omong-omong sama kawan-kawan mari kita untuk membayar zakat, kalau tidak mau bayar zakat, maka akan saya potong gajinya. Alhamdulillah para pengawai mau membayar zakat dalam sebulan zakat bisa terkumpul 3.5 milyar itu untuk zakat tok sekian," jelas dia.

Menurutnya, hasil dari pengumpulan zakat itu banyak sekali manfaatnya. "Maka dari hasil zakat itu kami gunakan untuk beli kursi roda bagi orang yang tidak bisa jalan, untuk membangun rumah yang tidak layak huni. Alhamdulillah semua itu Barokah," tuturnya.

Ketua takmir Ust Imam Ghozali, merasa bangga sekali telah kedatangan walikota Cak Eri Cahyadi, untuk memberikan semangat kepada semua  jamaah masjid dan warga masyarakat sekitarnya.

"Demikian atas kerjasamanya yang baik serta kepercayaan bapak walikota bersama jajarannya yang telah hadir, RT, RW, Lurah, Camat, Dishub, Polsek dan Babinsa yang telah di berikan takmir masjid Baiturrahman. Semoga kerjasama dalam menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiah dengan jamaah dan warga masyarakat kelurahan dukuh Sutorejo Kecamatan Mulyorejo kota Surabaya tetap berlanjut," tukasnya. (Imam/Habibie)

Suasana ngobrol santai bareng walikota. (IG)


Tidak ada komentar