Home Top Ad

website Masjid Baiturrahman

Imam Ghazali: Al Quran Turun Untuk Perbaikan Aqidah, Ibadah dan Muamalah

Share:

 

Ustadz Imam Ghazali mengisi materi di Masjid Baiturrahman. (Humas)


Baiturrahman.Com-Sholat teraweh di masjid Baiturrahman jl tempurejo 2 Surabaya jamaah masih tetap Istiqomah untuk melaksanakan ibadah sholat hingga masih meluber ke halaman masjid, Selasa (12/3/24).

Sebagai imam teraweh dan penceramah ustadz H Imam Ghozali, mengatakan bahwa melakukan sholat teraweh jamaah masih semangat hingga di dalam penuh jamaah, biasanya nanti kalau sudah sepuluh hari jamaahnya shofnya selalu maju, hingga tinggal beberapa shof.

Ustadz H Imam Ghozali membawakan satu surat (Al-Israa' ayat 9) yang artinya.

"Sesungguhnya Alquran ini memberikan petunjuk kepada jalan yg lurus dan memberi kabar gembira kepada orang 2 mu'min yg melakukan amal Sholeh, bahwah untuk mereka ada pahala yang besar".

"Hikmah petunjuk dan berita gembira Alquran yang di sampaikan kepada seluruh manusia, perbaikan Aqidah, perbaikan Ibadah, Alquran di turunkan sebagai petunjuk dan untuk penyembah pada Allah SWT di antara perintah mendirikan sholat, zakat, menjalankan puasa ramadhan," ujarnya.

Menurut Dia, sholat teraweh di masjid Baiturrahman tersebut di ikuti oleh warga sekitar masjid bahkan ada yang dari luar wilayah. Biasanya orang Muhammadiyah yang dari luar sekitar sini sholatnya di sini.

"Sholat teraweh di mulai sesuai sholat Isya'. Imam Ghozali berharap umat islam di Indonesia, khususnya Surabaya, tetap rukun damai meskipun ada perbedaan awal puasa. Saya berharap meski ada perbedaan tetap damai dan rukun. Bagi yang mengikuti pemerintah Monggo, menunggu hasil sidang isbat," Pungkasnya. (imam)

Tidak ada komentar